Sensor Kecepatan Angular Gyroscope ADXRS150

Saturday, October 17th 2015. | Sensor / Tranducer

Sensor gyroscope adalah sensor kecepatan angular yang digunakan untuk mengukur kecepatan rotasi dari suatu benda. Sensor gyroscope dapat ditemui pada modul IMU (Inertial Measurement Unit) yaitu suatu unit dalam modul elektronik yang mengumpulkan data kecepatan angular dan akselerasi linear yang kemudian dikirim ke CPU (Central Processing Unit) untuk mendapatkan data keberadaan dan pergerakan suatu benda.

Secara umum hasil pengukuran kecepatan sudut sebuah benda dengan menggunakan sensor gyroscope pada sumbu horisontal dapat dinyatakan dengan persamaan berikut.

r_{m}(t)=(1+s)r(t)+b+w

Dari persamaan diatas, dapat diperoleh kecepatan sudut sebenarnya dinyatakan dengan persamaan berikut :

r_{t}=\frac{1}{1+s}r_{m}(t)-\frac{b}{1+s}-\frac{w}{1+s}

r_{t}=\bar{s}r_{m}(t)+\bar{b}+\bar{w}

Sinyal keluaran gyroscope rm(t) secara umum mengandung sinyal kecepatan sudut r(t), random noise w(t), dan bias b(t). Gyroscope ADXRS150 dari Analog Device, merupakan gyroscope elektrik yang memiliki skala 150 °/s. Gyroscope ADXRS150 ditunjukkan pada gambar berikut.

Sensor Kecepatan Angular Gyroscope ADXRS150

Sensor Kecepatan Angular Gyroscope ADXRS150,sensor Gyroscope ADXRS150,sensor kecepatan sudut,sensor kecepatan angular,IMU,Inertial Measurement Unit,sensor Inertial,teori Inertial Measurement Unit,dasar teori Inertial Measurement Unit,funsi Inertial Measurement Unit,manfaat Inertial Measurement Unit,aplikasi Inertial Measurement Unit,harga modul Inertial Measurement Unit,harga IMU,teori Sensor Kecepatan Angular,teori Kecepatan Angular,harga Sensor Kecepatan Angular,modul Sensor Kecepatan Angular,fungsi Gyroscope,aplikasi Gyroscope,sensor Gyroscope,transducer Gyroscope,modul Gyroscope,kit Gyroscope,harga sensor Gyroscope,harga modul Gyroscope,jual sensor Gyroscope,menggunakan Gyroscope,cara menggunakan Gyroscope,cara pakai Gyroscope,seting sensor Gyroscope

Tegangan masukan untuk ADXRS150 adalah tegangan DC 5 volt sedangkan tegangan keluarannya antara 0,25 volt sampai 4,75 volt. Ketika dalam keadaan diam, sensor gyroscope ADXRS150 memiliki tegangan offset yang nilainya setengah dari tegangan masukannya atau sekitar 2,5 volt. Gyroscope ADXRS150 digunakan untuk mengukur kecepatan sudut atau seberapa cepat suatu benda berputar. Gyroscope ADXRS150 akan mengeluarkan tegangan yang nilainya sebanding dengan nilai kecepatan sudut, nilai tersebut ditentukan oleh nilai kepekaannya. Nilai kepekaan tersebut memiliki satuan milivolt per derajat per detik (mV/°/s). Gyroscope ADXRS150 memiliki nilai kepekaan 12,5 mV/°/s.

Berbagi Artikel "Sensor Kecepatan Angular Gyroscope ADXRS150":

Artikel Terkait "Sensor Kecepatan Angular Gyroscope ADXRS150"

Karena ilmu itu adalah cahaya yang selalu menerangi setiap kehidupan kita. Diperbolehkan meng-copy tulisan di blog ini dengan tetap menjaga amanah ilmiyah & mencantumkan URL Link alamat blog ini. Dan mohon koreksi apabila terdapat kesalahan dalam penyampaian materi. Semoga artikel "Sensor Kecepatan Angular Gyroscope ADXRS150" memberikan manfaat. Terima kasih

Like Untuk Ikuti Perkembangan Materi Elektronika

Buat Pesan Untuk Artikel "Sensor Kecepatan Angular Gyroscope ADXRS150"

Be nice, Keep it clean, Stay on topic and No spam.
3+8= (Plus)