Bagian Dan Jenis Tape Recorder

Thursday, September 20th 2012. | Instrument, Teori Elektronika

Tape recorder merupakan salah satu alat perekam paling sederhana. Ide dasar meliputi sebuah elektromagnetik yang diaplikasikan sebuah fluksi magnetic pada oxide di atas tape. Oxide secara permanen untuk mengingat perubahan fluksi. Head perekam tape sangat kecil, dikelilingi elektromagnetik dengan celah kecil di dalamnya, bagian head tape recorder ditunjukkan pada gambar berikut.

Gambar Head Perekam Tape

Gambar Head Perekam Tape,head perekam tape recorder,head tape,kontruksi head,jual head tape,harga head tape,seting head tape,bagian head tape,fungsi head tape,head tape bagus

Elektromagnetik ini sangat kecil, barangkali ukurannya sama dengan kacang polong yang diratakan. Elektromagnetik terdiri dari sebuah inti besi yang dibelit dengan kawat, seperti ditunjukkan pada gambar. Selama merekam, sinyal audio dikirim melalui kumparan kawat untuk menciptakan medan magnit dalam inti. Pada celah fluksi magnet membentuk suatu pola menjembatani celah (ditunjukkan warna merah), fluksi ini merupakan apa yang dimagnetkan oxide pada tape. Selama playback, gerakan tape menarik medan magnet bervariasi melintasi celah. Ini menciptakan suatu medan magnet yang bervariasi dalam inti dan oleh karena itu terdapat sinyal dalam kumparan. Sinyal ini dikuatkan untuk mengendalikan speaker. Dalam cassette player pada umumnya, benar-benar terdapat dua elektromagnetik kecil selebar sekitar separuh lebar hasil rekaman. Dua head merekam dua kanal dari program stereo seperti gambar berikut.

Gambar Jalur Magnetik Pada Tape

Gambar Jalur Magnetik Pada Tape,jalur pita tape,kontruksi pita tape,bagian pita tape,fungsi pita tape,pita tape recorder,taper recorder,jenis pita tape recorder,struktur pita tape

Pada saat tape diputar, akan membariskan separoh tape hasil rekaman yang lain dengan dua elektromagnetik. Jika dilihat didalam tape perekam, pada umumnya akan terlihat seperti gambar berikut.

Gambar Bagian Dalam Tape Perekam

Gambar Bagian Dalam Tape Perekam,mekanik tape recorder,mekanik tape deck,harga mekanik tape,gambar mekanik tape,konstruksi mekanik tape,service mekanik tape,memperbaiki mekanik tape

Pada gambar bagian atas tedapat dua gigi yang melibatkan kumparan didalam kaset. Gigi ini memutar salah satu kumparan untuk mengambil tape selama rekaman, playback, maju dan mundur cepat. Dibawah dua gigi terdapat dua buah head. Head pada sisi kiri berupa batangan head penghapus untuk menyapu sinyal pada tape hingga bersih, sebelum perekaman. Head yang berada ditengah adalah untuk rekam danplayback berisi dua elektromagnetik tipis. Pada sisi kanan capstan yang berfungsi mengangkat dan berputar serta pinch roller (jepitan penggulung) dapat dilihat pada gambar berikut.

Gambar Posisi Capstan, Pita Dan Pinch Roller

Gambar Posisi Capstan, Pita Dan Pinch Roller,capstan tape deck,pita tape deck,roler tape deck,pick roler tape deck,posisi capstan tape,fungsi capstan,fungsi pinch roler

Capstan berputar pada kecepatan yang sangat presisi untuk menarik tape melintasi head pada kecepatan yang tepat. Standar kecepatan adalah 1 875 inchi perdetik (4,76 cm perdetik). Roller sederhana menerapkan tekanan sedemikian sehingga tape ketat terhadap capstan.

Jenis Tape Dan Bias

Kebanyakan tape deck akhir mempunyai kontrol seperti di bawah untuk bias dan formulasi yang berbeda. Terdapat empat jenis tape yang sekarang umum digunakan:

  • Jenis 0 : tape ferric-oxide asli. Sekarang jenis ini sudah jarang ditemuai.
  • Jenis 1 : tape ferric-oxid standar, juga diacu sebagai bias normal.
  • Jenis 2 : ini chrome atau tape CrO2. Partikel ferric-oxide dicampur dengan chromium dioxide.
  • Jenis 4 : ini tape metal. Partikel metal lebih baik dari pada partkel metal-oxide yang digunakan dalam tape.

Kualitas suara ditingkatkan dari satu jenis ke jenis berikutnya, dengan tape metal mempunyai kualitas suara terbaik. Tape deck normalnya tidak dapat merekam pada tape metal, deck harus mempunyai pengaturan tape metal dalam rangka merekam didalamnya. Bagaimanapun terdapat banyak tape player dapat memainkan tape metal. Kontrol pada tape deck harus sesuai dengan bias rekaman dan kekuatan sinyal pada jenis tape digunakan sehinngga dapat diperoleh suara sebaik mungkin.

Bias merupakan sinyal khususnya yang diaplikasikan selama perekaman. Alat perekam pertama hanya menerapkan sinyal audio yang metah pada elektromagnetik dalam head. Tapi kerja ini menghasilkan banyak distorsi pada suara frekuensi rendah. Sinyal bias adalah sinyal 100 kHz yang ditambahkan dalam sinyal audio. Bias menggerakkan sinyal direkam atas porsi linier dari kurva magnetisasi tape. Gerakan ini berarti bahwa tape mereproduksi suara yang direkam. Compact Kaset seringkali direferensikan sebagai audio kaset , kaset tape, kaset atau sederhana tape, merupakan format perekaman suara tape magnetik.

Compact Kaset terdiri dari dua kumparan miniatur, antara tape plastic yang dilapisi magnetic yang dilewatkan dan belitan. Kumparan ini dan pemegang di dalamnya bersIFat melindungi kulit plastic. Dua pasangan track stereo atau track
monophonic diplay atau direkam ketika tape bergerak kesuatu arah dan pasangan kedua ketika bergerak dalam arah lain. Pembalikan arah ini dicapai dengan salah satu dengan memindahkan kaset secara manual atau dengan mesin itu sendiri mengubah arah putaran kaset (auto reverse).

Karena ilmu itu adalah cahaya yang selalu menerangi setiap kehidupan kita. Diperbolehkan meng-copy tulisan di blog ini dengan tetap menjaga amanah ilmiyah & mencantumkan URL Link alamat blog ini. Dan mohon koreksi apabila terdapat kesalahan dalam penyampaian materi. Semoga artikel "Bagian Dan Jenis Tape Recorder" memberikan manfaat. Terima kasih

Berbagi Artikel "Bagian Dan Jenis Tape Recorder":

Buat Pesan Untuk Artikel "Bagian Dan Jenis Tape Recorder"

Be nice, Keep it clean, Stay on topic and No spam.
5+9= (Plus)