Digital Signature Transponder

Tuesday, October 6th 2015. | Artikel Elektronika

Digital Signature  Transponder adalah devais crypto yang menggunakan sistem pertanyaan dan jawaban. Ini adalah merupakan generasi kedua dari tag RFID yang khusus digunakan untuk sistem keamanan, di mana hanya sebuah kunci yang dapat mengakses sistem kemanan tersebut. Sistem ini contohnya dapat diaplikasikan pada sistem pengamanan mobil. Pada saat inisialisasi, sistem keamanan dan transponder bertukar kunci enkripsi rahasia. Kunci ini tidak dapat dibaca, hanya respon  transponder terhadap pertanyaan  yang dikirimkan sistem keamanan yang dapat dibaca.

Digital Signature Transponder

 Digital Signature Transponder,pengertian Digital Signature Transponder,teori Digital Signature Transponder,modul Digital Signature Transponder,jenis Digital Signature Transponder,harga Digital Signature Transponder,jual Digital Signature Transponder,kit Digital Signature Transponder,chip ic Digital Signature Transponder,sensor Digital Signature Transponderaplikasi Digital Signature Transponder,fungsi Digital Signature Transponder,definisi Digital Signature Transponder,menggunakan Digital Signature Transponder,cara menggunakan Digital Signature Transponder,cara seting Digital Signature Transponder,cara pakai Digital Signature Transponder,spesifikasi Digital Signature Transponder,output Digital Signature Transponder,PWM Digital Signature Transponder,crypto transducer

Transponder merupakan devais logika yang komplek dan sistem yang didesain untuk beroperasi pada daya  sangat rendah. Gambar dari  transponder ini dapat dilihat pada gambar diatas.

Pada aplikasinya, sistem keamanan mengirimkan sejumlah bit bilangan acak (pertanyaan) kepada  transponder menggunakan  Pulse Width Modulation. Pada transponder pertanyaan tersebut dimasukkan ke dalam register pertanyaan. Untuk waktu yang singkat, energi disediakan oleh sistem keamanan dan rangkaian logika enkripsi akan menghasilkan respon (signature). Pada gambar 2 dapat dilihat sistem Crypto Transponder.

Sistem Crypto Transponder

 Sistem Crypto Transponder,kelebihan Sistem Crypto Transponder,fungsi Sistem Crypto Transponder,aplikasi Sistem Crypto Transponder,menggunakan Sistem Crypto Transponder,penerapan Sistem Crypto Transponder,prinsip kerja Sistem Crypto Transponder,sistem kerja Sistem Crypto Transponder,sensor Sistem Crypto Transponder

Respon R adalah fungsi dari kunci enkripsi Ke, challenge RAND, dan algoritma kriptografi Fc.

R=f(F_{c},RAND,K_{e})

Respon dikembalikan ke sistem keamanan dengan menggunakan Frequency Shift Keying (FSK).

Sistem keamanan menghitung respon  yang diharapkan dengan menggunakan algoritma yang sama dan kunci enkripsi yang sama dan membandingkan respon yang diterima dari  transponder dengan hasil perhitungan. Hasil perhitungan dari respon yang diharapkan dapat selesai  bersamaan dengan komunikasi antara transponder dengan sistem keamanan atau  setelah menerima respon dari transponder. Jika hasilnya sama, maka informasi akan dikirimkan ke komputer manajemen.

Keunggulan dari sistem ini adalah sebagai berikut:

  • Respon berbeda pada setiap waktu, bergantung dari pertanyaan (challenge). Akibatnya proses autentifikasi adalah dinamis.
  • Tidak ada bagian dari kunci enkripsi yang dikirimkan setelah inisialisasi.
  • Kunci enkripsi tidak dapat dibaca.
  • Transponder tidak dapat diduplikasi.
  • Kunci enkripsi dapat dikunci atau diubah jika diinginkan dengan melakukan inisialisasi ulang.

Berbagi Artikel "Digital Signature Transponder":

Artikel Terkait "Digital Signature Transponder"

Karena ilmu itu adalah cahaya yang selalu menerangi setiap kehidupan kita. Diperbolehkan meng-copy tulisan di blog ini dengan tetap menjaga amanah ilmiyah & mencantumkan URL Link alamat blog ini. Dan mohon koreksi apabila terdapat kesalahan dalam penyampaian materi. Semoga artikel "Digital Signature Transponder" memberikan manfaat. Terima kasih

Like Untuk Ikuti Perkembangan Materi Elektronika

Buat Pesan Untuk Artikel "Digital Signature Transponder"

Be nice, Keep it clean, Stay on topic and No spam.
2+3= (Plus)